Selasa, 30 Juni 2015

Ekc ngeblog week 3 #11

            EKC Ngeblog Week 3
                     Sickness
Hallo semua 😊,, ini adalah minggu ke3 dalam kegiatan EKC Ngeblog, dan minggu ini temanya sangat berat dan sedih. Dan kali ini aku mau ngambil novel " I For You " dari Orizuka.
 Ini adalah novel pertama yang aku tangisi jalan ceritanya, karena memang sedih dan kali ini aku ngambil cerita ini karena benar benar cocok dengan tema.

Di novel ini mengisahkan mengenai seorang perempuan yang mengidap penyakit yang amat langka dan hanya orang tertentu yang bakal betah untuk mengurusnya. Penyakit yang di idapnya adalah penyakit Von Willebrand Disease penyakit ini merupakan kelainan platelet darah saat luka tak bisa lekas menutup seperti kebanyakan orang normal. Apalagi di tambah dengan kekurangan faktor von willebrand dalam darah sipengidap penyakit sehingga membuat darah sukar membeku. Ditambah lagi dengan golongan darah AB rhesus negatif sipengidap yang membuat menjadi sulit. Karena golongan darah AB adalah golongan darah yang paling sedikit di dunia apalagi dengan rhesus negatif membuatnya semakin langka.
 Udahan dulu yaaa, maaf kalo ada  salah ketik. Jangan lupa jaga kesehatan biar vitus ga deket deket 😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar